Hari Valentine, Petarung Wanita Tampil di Zealot Muay Thai

Mantan kekasih Cristiano Ronaldo, Gemma Atkinson, latihan Muay Thai
Sumber :
  • Vimeo
VIVA.co.id -
Wanita Culun Ini Hajar 4 Pelatih Muay Thai Sekaligus
Hari Valentine 2015 akan dimeriahkan dengan penampilan 20 petarung Muay Thai di kejuaraan Zealot Muay Thai Fight di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu 14 Februari 2015. Uniknya, beberapa petarung itu adalah wanita.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Dua petarung wanita berasal dari sasana atau gym Sinfor Tangerang. Mereka adalah Nurul Azizah yang akan berlaga di kelas 48 kg dan Sonya Gita Galuh di kelas pro-amatir 46 kg.
Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini


"Momennya memang pas dengan Valentine. Tapi, saya takkan menyuruh mereka pakai kostum pink, misalnya. Nanti anak-anak saya jadi lemas. Ini olahraga beladiri dan mereka harus bertarung," kata Tomy Rano, tim manajer Sinfor Tangerang.


Pada kejuaraan tersebut, Sinfor bakal menurunkan 5 orang petarung. Selain dua petarung wanita itu ada 3 petarung putra yakni Madlani (52 kg) dan Juhaedi (57 kg), untuk kategori pro serta Andrian (45 kg) di kelas amatir.


"Secara fisik dan mental, anak-anak sudah siap tanding. Selama 6 bulan terakhir, atlet-atlet kami telah berlatih di Zealot. Mereka mendapatkan gemblengan rutin dan pembinaan teknis dari Jerry Luhukay (pemilik sasana Zealot Muay Thai). Mereka adalah atlet-atlet binaan kami dengan usia antara 12-19 tahun," papar Tomy.


Sasana lainnya yang akan berlaga yakni Arena MMA Indonesia. Sasana yang bermarkas di Jakarta Selatan itu menyatakan siap menurunkan salah satu atlet andalannya, Eko, yang bakal berlaga di kelas 55 kg tingkat amatir.


"Kami mencoba untuk menambahkan jam terbang bagi atlet kami, sekaligus meraih prestasi di bidang olahraga," kata Rony Hendropriyono, pemilik Arena MMA Indonesia.


Ketua Muay Thai Profesional Indonesia (MPI), Frans Mohede, mengapresiasi kejuaraan yang dipromotori oleh Jerry Luhukay tersebut. Menurutnya, dengan semakin maraknya acara sejenis yang digelar sasana atau gym yang ada, dipastikan mampu menggerakkan industri olahraga muay thai di Tanah Air.


"Para pemilik gym bisa mengikuti langkah Jerry. Saya yakin mereka punya potensi untuk melakukan hal yang sama, demi kemajuan olahraga ini," imbuhnya.


Zealot Muay Thai Fight akan menggelar pertandingan yang terdiri dari 3 laga profesional, 5 pro-amatir, dan sisanya amatir atau pemula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya