Pacquiao Dinilai Lebih Serba Bisa ketimbang Mayweather

Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Pertarungan antara juara tinju dunia kelas welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr, dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao bakal terlaksana beberapa bulan lagi. Beberapa pihak pun mulai memprediksi siapa yang bakal memenangi laga itu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Salah satunya datang dari petinju kelas welter asal Amerika Serikat, Shawn Porter. Mantan juara dunia untuk kelas welter IBF tersebut menilai Pacquiao sedikit memiliki keunggulan dibandingkan Mayweather, lantaran variasi gerakannya lebih baik.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Bagi saya, (Pacquiao) jadi favorit karena dia sedikit lebih serba bisa ketimbang Floyd, dalam tahap kariernya saat ini," kata Porter, sebagaimana dilansir
Dailymail
, Jumat 13 Februari 2015.


"Saya pikir Floyd lebih senang bertahan lalu melancarkan pukulan balasan. Sedangkan Manny melakukan segala hal, dan memulainya dengan posisi
southpaw
," lanjut petinju yang telah mengukir 24 kemenangan (15 KO), satu kalah, dan satu imbang tersebut.


Kendati demikian, Porter yakin pertarungan antara Pacquiao dan Mayweather akan berlangsung sengit. "Ini akan menjadi pertarungan yang hebat. Mudah-mudahan ada pemenangnya," ucap petinju berusia 27 tahun tersebut.


Laga antara Mayweather dan Pacquiao rencananya bakal dihelat pada 2 Mei 2015. Pertarungan itu, disebut-sebut sebagai salah satu yang ditunggu-tunggu, karena akan menjadi pembuktian keduanya. Juga, dinilai akan mengeruk banyak uang. (art)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya