Lorenzo: Ducati Lebih Tangguh, tapi Belum Bakal Juara

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Ducati mencuri perhatian setelah dua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, tampil kompetitif pada tes pramusim MotoGP 2015 di Sepang, pekan lalu. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, pun mewaspadai kebangkitan Ducati pada MotoGP 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada sesi pertama, Rabu 4 Februari 2015, Dovizioso mampu menjadi tercepat ke-4. Sedangkan keesokan harinya, pembalap asal Italia itu menjadi tercepat ke-2. Dan, pada hari ke-3, giliran Iannone yang unjuk gigi, dengan menduduki peringkat 3.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo mengakui bahwa Ducati, yang pada musim 2014 hanya meraih tiga podium lewat Dovizioso dan Cal Crutchlow, kali ini lebih kompetitif. Namun, juara MotoGP 2010 dan 2012 tersebut ragu Ducati bakal mendobrak dominasi Honda dan Yamaha dalam perebutan titel.


"Andrea (Dovizioso) melakoni simulasi balapan dengan sangat baik. Tak komplet, tapi dia mampu konstan pada 2 menit 1 detik. Trek ini memang bagus baginya, karena dia selalu sangat cepat," kata Lorenzo, sebagaimana dilansir
Motorcyclenews.


"Ducati akan semakin mendekat, tapi tidak untuk menjadi juara. (Paling tidak), mereka akan meraih podium lebih banyak dibandingkan tahun lalu," sambung pembalap berusia 27 tahun, yang telah mengoleksi 33 kemenangan di MotoGP tersebut.


Sejak Casey Stoner menjadi juara pada 2007, pencapaian Ducati cenderung merosot dan kerap gagal menyaingi Honda dan Yamaha. Bahkan, ketika diperkuat Valentino Rossi pada musim 2011 dan 2012, Ducati total hanya empat kali naik podium. (one)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya