Tiga Pembalap Indonesia Ikuti Kejuaraan Asia

Imanuel Putra Pratna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Tiga pembalap Indonesia akan ikut ambil bagian di Asia Road Racing Championship (ARRC). Di bawah bendera Factory Team, Imanuel Pratna, Sigit PD, dan Galang Hendra, akan tampil di lima seri kelas 250 cc menggeber YZF-R25.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Ketiga pembalap Tanah Air ini akan mengikuti 5 seri ARRC. Imanuel dan Sigit punya pengalaman tampil di Asia. Terakhir, keduanya ikut Suzuka 4 Hours di mana Imanuel jawara dan Sigit runner up. Bagi Galang, ini akan jadi pengalaman perdananya di Asia.

"Senang dan bersyukur, ini tanggung jawab besar untuk melakukan yang terbaik," kata Imanuel di sela acara penganugerahan Yamaha Rider Award 2015 di Kuala Lumpur, Kamis, 5 Februari 2015. Pada acara ini, tiga pembalap Indonesia sukses naik panggung.

Lihat berita lengkapnya pada ini.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Bersama Factory Team, dukungan motor akan lebih prima, chief mekanik dari Jepang berpengalaman dan melatih rider Indonesia di Yamaha Racing Academy (YRA). Dengan R25 juga handling dan kendali motor lebih mudah," ujar Imanuel, pembalap yang pernah membalap di Losail Asia Road Racing Series (Qatar).

Sementara itu, Sigit pada Desember tahun lalu membuktikan kemampuannya menjinakkan R25 dengan memenangi kelas 250 cc Yamaha ASEAN Cup Race. Di ajang ARRC tahun ini kemampuan pembalap senior itu kembali diuji. (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya