3 Pembalap Indonesia Jagokan Valentino Rossi

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id - Pesona Valentino Rossi di dunia balap memang tidak terbantahkan. Tiga pembalap berprestasi Indonesia: Imanuel Putra Pratna, Sigit Purno Harjono, dan Galang Hendra Pratama kompak menjagokan pembalap andalan Movistar Yamaha tersebut.

Imanuel dengan lantang menjagokan Rossi. Pembalap 18 tahun ini mengaku kagum dengan semangat Rossi.

"Saya suka Rossi karena dia sosok yang pantang menyerah. Saat sempat turun, dia bisa bangkit dan berada di atas lagi," ujar Imanuel saat ditemui VIVA.co.id di Novotel Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 4 Februari 2015.

Imanuel mengaku pernah bertemu dengan sang idola saat balapan di Jepang. "Saya pernah bertemu Rossi dan mendapatkan tanda tangannya. Mudah-mudahan besok saat konferensi pers saya bisa berfoto bersama," lanjutnya.

Musim lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi 2 di bawah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, musim ini Imanuel yakin Rossi bisa kembali menjadi juara. "Meski agak berat, tapi saya yakin tahun ini Rossi bisa juara," ucapnya.

Tak hanya Imanuel, Sigit dan Hendra juga sama-sama menjagokan Rossi. Kemampuan Rossi diakui kedua pembalap Indonesia ini masih yang terbaik.

"Saya suka Rossi karena melihat perjuangannya. Tahun lalu, di Sepang saya sempat berfoto dan mendapatkan tanda tangan Rossi," ucap Sigit.

"Kalau saya dulu sempat suka mendiang Marco Simoncelli. Tapi, untuk sekarang jagoan saya Rossi," timpal Gilang.

Imanuel, Sigit, Gilang, dan satu pembalap Indonesia lainnya, Reynaldo Chrisantho Ratukore tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka masuk nominasi untuk menerima Yamaha Rider Award.

Imanuel sukses menjadi juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014. Sedangkan Sigit keluar sebagai runner-up, juga di Suzuka. Galang mendapat posisi 2 dan 3 saat balapan di Indospeed Race Series (IRS) 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca juga:

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria



‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016