Negosiasi Kontrak Baru Alot, Hamilton Khianat ke Ferrari?

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai menjadi juara F1 2014
Sumber :
  • REUTERS/Caren Firuouz
VIVA.co.id - 
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Masa depan Lewis Hamilton di tim Mercedes masih abu-abu. Hingga sekarang, kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pada Minggu 1 Februari 2015 kemarin, Hamilton menguji kemampuan balapnya pada masa pramusim di Sirkuit Jerez. Dalam kesempatan yang sama, pria asal Inggris sempat menemui dua petinggi Mercedes, Toto Wolf dan Niki Lauda.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Terjadi pembicaraan yang cukup panjang di antara mereka. Diyakini, saat itu Toto dan Lauda menawarkan kontrak baru hingga tiga tahun ke depan dan nilainya diperkirakan mencapai £60 juta atau setara Rp1,14 triliun.

Namun, belum ada tanda-tanda Hamilton setuju dengan tawaran tersebut. "Kami sudah bicara. Kami bisa mencapai kata sepakat. Pada dasarnya, kami saling terikat dan ingin bersama," kata Hamilton seperti dilansir Daily Mail.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan oleh Ferrari. Salah satu orang dalam Tim Kuda Jingkrak membocorkan, pihaknya sempat mengontak Hamilton.

Mereka tertarik untuk menjadikan sang juara bertahan sebagai pembalap andalan di musim depan. Jika Hamilton ingin merapat, Ferrari kabarnya siap melepas salah satu pembalapnya, Kimi Raikkonen, yang kontraknya habis dakhir 2015 nanti.

"Masalah kontrak dengan Hamilton cuma tinggal menunggu waktu yang pas. Tak ada masalah. Hamilton mau memperpanjangnya, kami mau dia bertahan. Tak perlu terburu-buru. Tunggu saja waktunya dan semua spekulasi yang ada akan sirna," jelas Lauda yang menjabat sebagai CEO Mercedes.  

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya