Marquez: Sulit Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Marc Marquez & Dani Pedrosa Membalap di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Sukses besar pada MotoGP musim lalu tak membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersantai. Sejumlah persiapan sudah digelar demi mancapai target yang dicanangkan, yaitu mempertahankan gelar juara dunia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap asal Spanyol itu mengakui, musim depan tak akan berjalan mudah. Tekanan besar akan diterima Marquez sepanjang balapan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Kami berharap bisa mengulangi sukses musim lalu. Saya tentu akan mendapatkan tekanan. Namun, saya akan mencoba melakukan yang terbaik di sepanjang musim," ujar Marquez dalam konferensi pers peluncuran tim Repsol Honda musim 2015 di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu 1 Februari 2015.


Pembalap 21 tahun tersebut menilai para pesaing ya sudah mengalami perkembangan pesat. Untuk itu, dia harus terus bekerja keras dalam menghadapi persaingan.


"Saya tahu (Valentino) Rossi, (Jorge) Lorenzo, dan (Dani) Pedrosa akan lebih  kuat. Ini akan sulit, tapi setiap pembalap tentu akan memberikan 100 persen untuk bertarung demi gelar juara," tegas Marquez.


Terkait motor tunggangannya yang baru, Marquez tampak optimistis. Menurutnya, sudah ada perkembangan yang signifikan ketimbang musim lalu.


"Kami telah mengembangkan beberapa poin. Kami ingin mengimbangi Yamaha tikungan. Saya pikir Honda telah melakukan pekerjaan yang bagus. Motor sudah terlihat kompetitif, tapi masih harus terus dikembangkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya