Final Australia Terbuka, Serena Taklukkan Sharapova

Serena Williams.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id -Serena Williams memastikan gelar Australia Terbuka keenamnya usai menaklukkan Maria Sharapova di final yang digelar Sabtu 31 Januari 2015. Serena menang straight set atas Sharapova, dengan hasil akhir 6-3 7-6(5) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Pertandingan yang berlangsung selama satu jam 50 menit ini berjalan sengit, terutama ketika di set kedua. Petenis asal Rusia tersebut terlihat sangat berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dari petenis Amerika Serikat itu.    

Sejak awal pertandingan, Serena memperlihatkan dominasinya dengan pukulan-pukulan yang sulit dikembalikan oleh Sharapova. Set pertama pun menjadi milik Serena setelah menang 6-3 atas petenis peringkat dua dunia itu.

Di set kedua, Serena sesungguhnya juga sempat menguasai permainan, tapi Sharapova memaksa untuk dilakukan tie-break. Sayangnya, ace ke-18 Serena dalam pertandingan tersebut akhirnya memaksa Sharapova menyerah 6-3 7-6(5).

Serena, yang kini berusia 33 tahun menjadi petenis putri tertua yang menjuarai Australia Terbuka di era Open. Ini juga menjadikan rekor pertemuan Sharapova dengan Serena semakin buruk, karena ini merupakan kekalahan ke-17 Sharapova dari Serena dari 19 pertemuan mereka.

Trofi Australia Terbuka ini juga menjadi gelar Grand Slam ke-19 untuk Serena sekaligus menyamai torehan yang dimiliki dua legenda tenis putri, Martina Navratilova and Chris Evert. Petenis putri peringkat satu dunia ini juga mengalahkan Sharapova 16 kali secara beruntun sejak pertemuan mereka pertama kali pada 2004.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Baca juga:

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya