Singkirkan Juara Bertahan, Djokovic ke Final Australian Open

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil melaju ke final Australian Open 2015 usai mengalahkan Stanislas Wawrinka di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat 30 Januari 2015. Djokovic mengunci kemenangan dengan skor akhir 7(7)-6, 3-6, 6-4, 4-6, 6-0.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Pada pertandingan semifinal ini, Djokovic benar-benar mendapat perlawanan cukup ketat dari Wawrinka.  Djokovic yang adalah petenis nomor 1 ATP ini butuh waktu hingga 43 menit untuk bisa meraih kemenangan di set pertama.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Wawrinka yang berasal dari Swiss berhasil bangkit di set 2, hingga Djokovic keteteran dalam meladeni serangannya dan takluk di sesi ini. Laga berlanjut ke set 3, Djokovic kembali mengunci kemenangan.


Di set 4, pertarungan berjalan cukup sengit dan jual beli serangan pun tak terhindarkan.  Namun, kegigihan Wawrinka membuat Djokovic melakukan banyak kesalahan hingga takluk dari Wawrinka.


Set ke-5 atau penentuan, Djokovic mampu menuntaskannya dengan baik dan keluar sebagai pemenang.  Ini menjadi ke-5 kalinya Djokovic mencicipi final, di mana 4 di antaranya berhasil dia menangkan.


Pada final nanti, Djokovic akan berjumpa dengan Andy Murray. Djokovic memiliki catatan cukup baik dengan Murray, dia berhasil mengalahkannya di babak final Australian Open 2011 dan 2013. (ren)

Baca Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya