Sharapova Jagokan Serena di Final Australia Terbuka

Maria Sharapova
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id - Maria Sharapova bakal bertemu dengan Serena Williams di laga final Australia Terbuka 2015 pada 31 Januari mendatang. Namun, petenis cantik asal Rusia tersebut malah menempatkan Serena sebagai favorit juara ketimbang dirinya.

Sharapova melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan petenis Rusia lainnya, Ekaterina Makarova lewat straight set, 6-3 dan 6-2. Sementara Serena lolos ke final usai menaklukkan rekan senegaranya asal Amerika Serikat, Madison Keys melalui pertarungan dua set, 7-6(5) dan 6-2.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua petenis putri papan atas dunia ini, Serena unggul jauh atas Sharapova. Dari 18 pertemuan mereka sejauh ini, Sharapova baru menang 2 kali, 16 pertandingan lainnya dimenangkan Serena.

"Ini merupakan jalan yang aneh bagi saya untuk sampai ke final, tapi saya senang. Saya merasa seperti diberi kesempatan kedua, saya hanya ingin mengambil kesempatan saya,” ujar Sharapova, seperti dilansir ESPN.

Petenis putri peringkat 2 dunia ini juga merasa pertandingan final di turnamen Grand Slam kali ini terasa istimewa. Sharapova sadar telah melalui banyak pertandingan sulit sebelum bisa sampai ke final Australia Terbuka 2015 untuk berhadapan dengan Serena.

"Ini sangat istimewa. Anda memulai turnamen dan melewati banyak pertandingan sampai akhirnya ke final. Jelas, Serena merupakan favorit untuk laga nanti,” ungkap petenis yang juga berbisnis permen ini.  (one)

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Baca juga:

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya