Sambut Musim Baru, Lorenzo Berlatih Sangat Keras

Pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo ingin meraih hasil terbaik di MotoGP 2015. Pembalap Movistar Yamaha ini mengaku sudah berlatih lebih keras jelang musim baru.

Lorenzo nyaris saja mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada 2013. Saat itu, dia harus puas menjadi runner-up, tertinggal 4 poin dari Marquez.

Musim lalu, Lorenzo gagal menyaingi Marquez akibat start yang buruk. Pembalap asal Spanyol finis di urutan ketiga, di bawah Marc Marquez yang menjadi juara dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Untuk 2015, saya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. Saat ini, saya berlatih sangat keras. Saya baru saja kembali dari Andorra, di mana saya bermain ski di pegunungan," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Sejak tampil di MotoGP, saya tak pernah merasa sebugar ini. Saya sangat siap untuk tes di Sepang. Tahun ini, semua terencana dengan sempurna dan saya telah memperbaiki kelemahan," ujar pembalap 27 tahun ini.

Melihat kebangkitan pada akhir musim 2014, Lorenzo sadar dia harus menambah 33 kemenangannya di MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini ingin kembali menjadi juara, seperti pada 2010 dan 2012.

Lorenzo menilai musim lalu berakhir dengan cukup baik. Dia mengumpulkan poin terbanyak pada paruh kedua musim, namun harus puas finis di urutan 3.

"Marc memiliki musim yang sangat bagus dan Valentino lebih baik dibandingkan yang saya prediksi. Saya harus melanjutkan 2015 seperti yang saya lakukan di akhir 2014. Namun, saya ingin lebih. Saya ingin berjuang untuk gelar juara dunia," tuturnya. (art)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Baca juga:

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria



‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016