James Cedera, Irving Jadi Pahlawan Kemenangan Cavaliers

Point Guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers kembali meraup kemenangan dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Kamis 29 Januari 2015 siang WIB. Kali ini, giliran Portland Trail Blazers yang menjadi korban dari skuad asuhan David Blatt tersebut.

Menjamu Blazers, Cavaliers harus bermain tanpa bintang andalannya, LeBron James, karena alami cedera pada pergelangan tangannya. Beruntung, Cavaliers memiliki Kyrie Irving yang dalam laga kali ini tampil sangat cemerlang.

Rookie of The Year 2012 itu berhasil membukukan 55 poin, itu menjadi raihan poin tertinggi dalam kariernya. Selain itu, catatan tersebut menggeser rekor poin terbanyak yang dipecahkan Klay Thompson (52 poin) saat membawa Golden State Warriors mengalahkan Sacramento Kings, beberapa hari lalu.

Irving yang baru menginjak usia 22 tahun itu, memang memiliki akurasi lemparan tiga angka yang di atas rata-rata. Bahkan, Irving mendapat gelar  ‘si penembak jitu’ usai berhasil memenangkan kontes lemparan jarak jauh, NBA Three-Point Shootout Champion.

Penghargaan tertinggi baginya adalah Amerika Serikat (USA Basketball Male Athlete of the Year) oleh NBA pada 2014. Pada tahun yang sama, Irving juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di NBA dalam skuad All-Star (All-Star Game MVP).

“Saya sangat puas, kami bermain secara terorganisir, bola mengalir dengan cepat dan saya diberikan banyak ruang untuk melepaskan lemparan. Tadi adalah sebuah kemenangan dari upaya teman-teman semua” kata Irving, seperti dilansir ESPN.

Pada pertandingan ini, dua pemain Cavaliers juga sama-sama mencetak double-double ke ring basket milik Blazers. Mereka adalah  Kevin Love (10 poin dan 12 rebounds) dan Timofey Masgov (12 poin dan 10 rebounds).

Sedangkan di kubu Blazers ada LaMarcus Aldridge yang menjadi pencetak poin terbanyak dengan  38 poin, 11 rebound. Kemudian, disusul oleh Damian Lillard 14 poin dan Wesley Matthews 11 poin.

Hasil pertandingan NBA lainnya:

Detroit Pistons 69-89 Philadelpia 76ers
Sacramento King 102-119 Toronto Raptors
Brooklyn Nets 102-113 Atlanta Hawks
Dallas Mavericks 94-110 Minnesota Timberwolves
Denver Nuggets 93-85 New Orleans Pelicans
Oklahoma City Thunders 92-100 New York Knicks
Charlotte Hornets 86-95 San Atonio Spurs
LA Clippers 94-89 Utah Jazz
Washingtin Wizards 98-106 Phoenix Suns

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Baca Juga:


Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016