Serena Ciptakan Final Idaman di Australia Terbuka 2015

Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id - Langkah sensasional Madison Keys akhirnya terhenti di babak semifinal Australia Terbuka 2015, Kamis, 29 Januari 2015. Adalah Serena Williams yang akhirnya membuat Keys harus mengubur mimpi tampil di partai final.

Meski kalah, Keys tetap layak mendapat pujian. Keys sebenarnya mampu memberi perlawanan pada set pertama. Bahkan, petenis muda Amerika Serikat ini sempat unggul 3-1 atas Serena.

Namun, Serena mampu bangkit dan berbalik unggul 4-3. Mulai dari sini pertarungan ketat terjadi. Keys tak mau menyerah begitu saja dari seniornya.

Kedua petenis bahkan harus bermain hingga tie break saat kedudukan imbang 6-6. Sial bagi Keys, Serena lebih unggul dan menang 7-6 (7-6).

Pada set kedua, Keys terlihat mulai mengendur. Buktinya, dia sampai tertinggal 1-5 dari petenis nomor satu dunia itu.

Meski demikian, Keys tak membuat Serena meraih poin keenam dengan mudah. Beberapa kali petenis 19 tahun ini memaksakan deuce sebelum akhirnya mengubah kedudukan menjadi 5-2.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Perlawanan Keys akhirnya terhenti di game ke-8 pada set kedua. Keys kalah karena gagal menghalau servis keras Serena. Skor menjadi 6-2 untuk unggulan pertama tersebut.

Final idaman tercipta

Kemenangan Serena membuat final idaman akhirnya tercipta. Serena akan menghadapi musuh bebuyutannya di final. Petenis AS ini akan bersua jagoan Rusia, Maria Sharapova.

Di semifinal, Sharapova sukses menyudahi perlawanan rekan satu negaranya, Ekaterina Makarova. Petenis 27 tahun itu menangt dua set langsung

Tak seperti Serena, Sharapova terbilang mulus langkahnya di 4 Besar. Menang 6-3 pada set pertama, tanpa kesulitan Sharapova menang 6-2 di set berikutnya.

Baca juga:

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams

Terdepak dari Olimpiade, Serena Williams Hancurkan Raketnya

Ia kalah dari petenis asal Ukraina, Elina Svitolina.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016