Terinspirasi Real Madrid, Rossi Bidik Gelar Juara ke-10

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id -
Palembang Klaim Dipilih Jokowi Gelar MotoGP 2018
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil cukup gemilang musim lalu di MotoGP. Pembalap 35 tahun ini finis sebagai
runner-up
MotoGP Indonesia 2017 Batal, Thailand Ambil Kesempatan
, di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara dunia.
Alasan Ada Pergantian Motor di Tengah Balapan GP Argentina

Raihan tersebut rupanya belum membuat Rossi puas. Pria asal Italia ini bertekad merebut gelar juara dunia ke-10 di MotoGP 2015.


"Kami sangat kompetitif. Namun, memenangkan gelar juara dunia tak akan mudah. Hal yang menyenangkan jika bisa merebut gelar ke-10 seperti yang dilakukan Real Madrid di Liga Champions," ujar Rossi seperti dilansir
agi.it
.


"Kami harus menguji sejak awal untuk melihat peluang setelah berkembang dalam dua musim terakhir. Kami akan mencoba bertarung dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa serta melihat apa yang bisa dilakukan dalam paruh kedua musim," lanjut pembalap asal Italia ini.


Yamaha baru saja meluncurkan tunggangan baru, YZR-M1 dengan logo Movistar yang berbeda di Madrid. Tim akan mempersiapkan motor dalam tes pertama musim ini, pada 4-6 Februari di Sepang.


"Ini merupakan kesempatan pertama saya melihat motor baru. Ini selalu menjadi momen emosional untuk saya. Presentasi berarti musim baru segera tiba, saya tak sabar setelah finis yang bagus pada 2014," ucap Rossi.


"Tempat kedua sangat penting. Namun, tahun ini saya ingin lebih. Yamaha telah bekerja keras musim dingin ini, begitu juga saya," tuturnya.


Rossi menuturkan, saat ini dia dalam kondisi bagus dan sudah berlatih terus menerus. Dia mengaku siap dengan tes di Sepang dan akan bekerja keras. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya