Semifinal Australia Terbuka, Aroma Balas Dendam Djokovic

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id - Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal Australia Terbuka 2015. Di babak perempatfinal, Djokovic menundukkan petenis Kanada, Milos Raonic dengan pertarungan tiga set 7-6, 6-4, dan 6-2.

Torehan ini juga menjadi semifinal ke-25 Djokovic di turnamen Grand Slam sepanjang kariernya sejauh ini. Petenis peringkat satu dunia itu sendiri telah empat kali menjadi juara di Australia Terbuka.

Djokovic mampu memenangi pertandingan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Setelah mengalahkan Raonic, Djokovic mengaku puas dengan penampilannya dan berharap terus berlanjut sampai final.  

"Dalam beberapa pertandingan, saya hanya membiarkan dan menunggu kesempatan dan ketika kesempatan datang, saya berupaya menggunakannya," terang Djokovic, seperti dilansir BBC.  

"Saya melakukan servis dengan baik dan secara menyeluruh merupakan pertandingan yang hebat melawan salah seorang bintang yang sedang naik," lanjutnya.

Pada babak semifinal Australia Terbuka 2015, Djokovic bakal bertemu dengan Stanislas Wawrinka dari Swiss. Wawrinka sendiri melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan petenis Jepang, Kei Nishikori lewat pertarungan tiga set, 6-3, 6-4, dan 7-6.

Tahun lalu, Djokovic dikalahkan oleh Wawrinka di perempatfinal yang kemudian merebut juara Australia Terbuka, yang juga merupakan gelar Grand Slam pertamanya. Selain itu, laga semifinal Australia Terbuka 2015 lainnya mempertemukan Tomas Berdych melawan Andy Murray.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam

Singkirkan Liverpool, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

10 Pemain Lazio Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016