"Tahun Ini Lorenzo Akan Tampil Berbeda di MotoGP"

Lorenzo Bersama Pol Espargaro Sambangi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Juara dunia 3 kali 500cc, Wayne Rainey memberikan prediksi mengenai persaingan di MotoGP tahun ini. Pria 54 tahun ini yakin pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo akan tampil lebih konsisten.

Lorenzo nyaris saja mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada 2013. Saat itu, dia harus puas menjadi runner-up, tertinggal 4 poin dari Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Musim lalu, Lorenzo gagal menyaingi Marquez akibat start yang buruk. Pembalap asal Spanyol finis di urutan ketiga, di bawah Marc Marquez yang menjadi juara dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Saya rasa, dia (Lorenzo) tahu bahwa tahun ini harus fokus terhadap Marquez," ujar Rainey seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya rasa, kami akan melihat Lorenzo yang berbeda tahun ini. Saya pikir dia akan lebih konsisten dan pikirannya harus lebih siap untuk bertarung," lanjutnya.

Sebelumnya, Rainey sempat berbicara mengenai penampilan Rossi. Menurut dia, penampilan Rossi , yang semakin bagus, saat makin tua.

"Saat Anda lebih tua, ibarat anggur yang bagus, Anda tahu kapan harus tampil cepat, dan kapan saatnya bersabar. Saya rasa, Valentino mengerti hal itu," ujar Rainey. (art)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016