Kawasaki Tunjukkan Sinyal Kembali ke MotoGP

Pembalap Kawasaki, Dominique Aegerter
Sumber :
  • http://www.motorcyclenews.com/
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Kawasaki menunjukkan sinyal bakal kembali meramaikan persaingan di MotoGP. Pabrikan asal Jepang itu ikut ambil bagian dalam tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin 26 Januari 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kawasaki diwakili oleh pembalap Moto2, Dominique Aegerter. Pembalap 24 tahun ini menunggangi motor evolusi Avinta Kawasaki CRT yang digunakan pada 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Seperti dilansir MCN, Aegerter menggunakan motor yang dilapaisi mesin ZX-10R. Ini sama dengan motor Ninja ZX-RR MotoGP, yang digunakan Kawasaki saat kali terakhir tampil di MotoGP pada 2008.


Dalam pengembangan motor ini, Kawasaki bekerja sama dengan Akira. Akira adalah mitra lama Kawasaki yang memimpin pengembangan motor ZX-10R. Aegerter menggunakan ban Michelin, yang juga digunakan dalam kejuaraan di Spanyol.


"Kami mendapat dukungan dari Kawasaki. Namun, ini merupakan proyek dari Akira dan merupakan pengembangan dari motor lama," ujar Aegerter.


"Kekuatan motor ini luar biasa. Namun, saya lebih lambat dibandingkan kecepatan tertinggi di Moto2. Motornya terasa berat dan ada banyak tekanan pada saat tikungan. Saya mulai mengerti grip dan performa motor," tegasnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya