Venus Kalah, Williams Bersaudara Gagal Beradu di Semifinal

Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Pertarungan Williams bersaudara di semifinal Australian Open 2015 antara Serena dan Venus, urung terjadi. Sebab, adik-kakak itu mengalami nasib berbeda di babak perempat final, Rabu 28 Januari 2015.

Dalam pertandingan yang dihelat di Rod Laver Arena, Melbourne, Serena menghadapi Dominika Cibulkova dari Slovekia. Petenis nomor 1 dunia itu tak kesulitan dalam meladeni perlawanan Cibulkova.

Serena langsung menutup set pertama dengan kemenangan 6-2. Pada set kedua, Cibulkova terus berupaya bangkit dan mencari celah menaklukkan pertahanan lawannya, akan tetapi Serena berhasil tampil konsisten.

Alhasil, Cibulkova kembali tumbang di set kedua dengan skor 6-2. Kemenangan ini membawa Serena melaju ke babak semifinal, dan semakin membuka lebar peluang untuk meraih gelar keenam di turnamen Australian Open ini.

Sayangnya, hasil apik sang adik tak mampu diikuti oleh sang kakak, Venus Williams, dan membuat duel Williams bersaudara di babak semifinal gagal terjadi. Venus dipaksa takluk oleh petenis remaja asal Amerika Serikat, Madison Keys.

Petenis berusia 19 tahun itu berhasil mengunci kemenangan atas Venus dengan skor akhir 6-3, 4-6, 6-4. Keys yang merupakan petenis non unggulan berhasil mencatat 6 ace dibanding Venus yang hanya mencatat 3 saja.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya tak kalah seru, di mana akan menghadirkan pertarungan antarpetenis Rusia. Ekaterina Makarova akan menantang petenis nomor 2 dunia saat ini, Maria Sharapova. (one)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Baca Juga:

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016