KOI Rilis Jadwal Perhelatan Asian Games 2018

Olympic Council of Asia (OCA) dan KOI
Sumber :
  • Windi Wicaksono / VIVAbola
VIVA.co.id -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Asian Games di Indonesia diputuskan bakal digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Pernyataan itu diumumkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, usai rapat koordinasi dengan Olympic Council of Asia (OCA) di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa 27 Januari 2015.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Seperti diketahui, OCA telah berada di Jakarta sejak Minggu 25 Januari 2015 untuk melakukan peninjauan sejumlah venue Asian Games 2018. Setelah menginspeksi, OCA dan KOI kemudian membahas pembukaan dan sampai kapan berlangsungnya Asian Games 2018.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Selain Jakarta, yang menjadi kota utama penyelenggara Asian Games 2018 ada provinsi lain yang juga ikut membantu. Provinsi lain seperti Jawa Barat dan Sumatera Selatan.


"Pelaksanaan Asian Games dimulai tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018," kata Rita Subowo.


"Pemerintah oke (dukungan Asian Games). Pendanaan juga ada dari pemerintah, dari sponsor juga ada, bantuan OCA juga. Rinciannya tidak bisa kami ungkapkan, " sambungnya.


OCA sendiri menginstruksikan agar Indonesia memperbaiki sejumlah venue sebelum berlangsungnya Asian Games 2018. OCA juga meminta Indonesia membangun tiga venue yakni renang, berkuda, dan velodrome.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya