Pegokart Muda Maluku Ini Dominasi Sirkuit Sepang

David Juliano Sitanala (tengah) bersama Budi Rusman (kiri) dan Dennis van Rhee.
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVA.co.id - Pegokart Indonesia asal Maluku, David Sitanala, membuat gebrakan dengan menjuarai balapan pertama Asia Rotax Invitational Race 2015. Dalam balapan yang digelar di Sepang Internasional Karting Circuit, Malaysia, pada 24-25 Januari 2015, David mengalahkan senior-seniornya.

David, yang baru berusia 15 tahun ini, untuk kali pertama membalap di kelas Senior Max. Awalnya, David yang membalap bersama Nizra Motorsports ini tak menargetkan untuk podium.

"Ini balapan yang spesial, karena balapan pertama saya di kelas senior. Dan saya bisa naik podium pertama," kata David dalam konferensi pers di Bloeming Cafe, Jakarta, Selasa 27 Januari 2015.

David juga menuturkan bagaimana dia harus bersaing dengan pegokart senior seperti Zahir Ali, Silvano Christian, dan Ananda Julio Prost. Apalagi, David baru berlatih sekali di Sentul sebelum mengaspal di Asia Rotax Invitational Race 2015.

"Pembalap-pembalap di kelas senior lebih punya pengalaman, yang belum saya miliki. Tidak mudah mengalahkan pembalap senior lainnya," paparnya.

"Selain skill, pembalap senior lebih mengandalkan strategi, dan saya hanya berusaha untuk melakukannya juga," jelasnya.

Dalam balapan itu, David bersaing dengan 21 pembalap lainnya di Asia Rotax Invitational Race 2015 di Sirkuit Sepang. Selama tahun ini, David akan mengikuti 10 kali balapan untuk satu musim. (one)

Sean Gelael Sebut Pemilihan Ban Kunci Kemenangan GP2

Baca Juga:

Terpilih Jadi Ketua IMI, Ini Harapan Sadikin Aksa


Jadi Caketum IMI, Sadikin Aksa Didukung 28 Pengprov
Pembalap Honda, Marc Marquez.

Pole Position di MotoGP AS, Marquez Catat Rekor

Marquez selalu terdepan dalam empat kualifikasi di sana.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016