Berdych Paksa Nadal Angkat Koper dari Australian Open

Rafael Nadal (kanan) usai dikalahkan Tomas Berdych di Australian Open 2015
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id – Petenis nomor 3 dunia ATP asal Spanyol, Rafael Nadal, gagal melangkah ke semifinal Australian Open 2015, usai dikalahkan wakil Republik Ceko, Tomas Berdych. Petenis berusia 28 tahun tersebut tak mampu berbuat banyak dan harus angkat oper usai kalah tiga set langsung.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Rod Laver Arena, Selasa 27 Januari 2015 pagi WIB, tanda-tanda kekalahan Nadal sudah terlihat sejak set pertama. Beberapa kali dia tak mampu mengembalikan bola dengan baik, hingga akhirnya kalah 2-6. 
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Memasuki set kedua, Nadal benar-benar dibuat tak berdaya oleh Berdych, yang kini menempati peringkat 7 dunia. Pengoleksi 14 titel grand slam tersebut berkali-kali melakukan kesalahan dan tak mampu mencetak skor. Nadal pun kalah telak 0-6. 
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Kebangkitan Nadal baru terlihat pada set ketiga, di mana dia memberi perlawanan ketat kepada Berdych. Bahkan, dia sempat memaksakan tie break. Namun, pada akhirnya Berdych lah yang lebih unggul, dan membungkus set ketiga dengan kemenangan 7-6 (7-5).

Hasil tersebut juga membuat Nadal gagal menyamai pencapaian tahun lalu, melaju ke final Australian Open 2015. Meskipun, pada akhirnya takluk dari petenis Swiss, Stanislas Wawrinka. Sejauh ini, satu-satunya titel Australian Open yang direbut Nadal adalah pada 2009.

Sementara itu, kemenangan membuat Berdych ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final lainnya, antara unggulan 6 asal Britania Raya, Andy Murray, dan wakil tuan rumah, Nick Kyrgios. Tahun lalu, Berdych kalah dari Wawrinka di semifinal. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya