SF15-T, Mobil F1 Terbaru Milik Ferrari

Sebastian Vettel menjajal mobil balap Ferrari.
Sumber :
  • Scuderia Ferrari

VIVA.co.id - Tim Formula 1 (F1), Ferrari, akhirnya mengonfirmasi mobil terbaru untuk musim balapan 2015. Jet darat teranyar Tim Kuda Jingkrak ini diberi nama SF15-T.

Mobil yang akan dikendarai oleh Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tersebut akan digunakan untuk kali pertama, pada akhir pekan ini, di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sedangkan untuk peluncurannya pada 30 Januari mendatang di Maranello, Italia.

Akan tetapi, peluncuran mobil dengan kode Project 666 ini akan dilakukan secara online lewat situs resmi Ferrari. Terlepas dari itu, Ferrari berharap mobil ini bisa mengembalikan keperkasaan mereka di ajang F1.

“Mobil Scuderia Ferrari yang akan tampil di balapan Formula One (F1) tahun ini telah dinamai, dengan sebutan SF15-T,” tulis pernyataan Ferrari, seperti dikutip oleh Corriere della Sera.

“Untuk tahun ini, kami menggabungkan ‘T’ untuk turbo dengan nama-nama yang dipilih langsung oleh petinggi di Maranello. Baru di tahun ini dari sisi grafis, kami menyelipkan ‘S’ untuk kata Scuderia,” sambung pernyataan itu.

Mobil SF15-T ini diharapkan bisa melebihi torehan mobil Ferrari di musim lalu, F14T. Mobil yang dikendarai oleh Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso itu hanya membawa Ferrari finis di posisi 4 klasemen akhir konstruktor. (one)

Baca Juga:

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama


RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022