Atasi Bouchard, Sharapova Hadirkan All-Russian Semifinal

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova di Australian Open 2015
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id – Petenis nomor 2 dunia WTA asal Rusia, Maria Sharapova, lolos ke semifinal Australian Open 2015, usai mengalahkan wakil Kanada, Eugenie Bouchard. Hasil itu menghadirkan all-Russian semifinal, karena Sharapova akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Ekaterina Makarova.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Rod Laver Arena, Selasa 27 Januari 2015 pagi WIB, Sharapova tak mendapat perlawanan berarti dari Bouchard. Petenis berusia 27 tahun itu pun meladeni bola-bola hasil pukulan Bouchard dengan baik, dan menang 6-3 pada set pertama.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Memasuki set kedua, Masha bermain lebih agresif. Petenis yang telah mengoleksi satu titel Australian Open tersebut melepaskan pukulan-pukulan terarah, yang tak mampu dikembalikan Bouchard. Sharapova pun memastikan kemenangan, usai membungkus set kedua, 6-2.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Adapun Makarova, yang kini menduduki peringkat 10 dunia, melaju ke semifinal setelah menuntaskan perlawanan wakil Rumania, Simona Halep. Seperti Sharapova, Makarova pun tak mendapat perlawanan berarti dari lawannya, dan menang dua set langsung, 6-4 6-0.

Pertemuan antara Sharapova dan Makarova nanti merupakan yang keenam. Pada lima pertemuan sebelumnya, Sharapova yang telah mengoleksi lima titel grand slam, selalu berhasil mengalahkan Makarova.

Australian Open 2015 pun berpotensi menghadirkan all-American semifinal. Sebab, pada perempatfinal lainnya, petenis Amerika Serikat, Serena Williams akan berhadapan dengan Dominika Cibulkova dari Slovakia. Sedangkan Venus Williams akan berhadapan dengan wakil AS lainnya, Madison Keys. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya