Penampilan Rossi Diibaratkan dengan Anggur Tua

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Penampilan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendapat sanjungan dari legenda MotoGP, Wayne Rainey. Rainey mengibaratkan Rossi sebagai anggur tua, yang semakin bagus, saat makin tua.

Setelah tampil buruk dalam dua tahun bersama Ducati, ide Rossi kembali ke Yamaha pada 2013, berbuah manis. Pembalap Italia ini berhasil finis sebagai runner-up musim lalu. Pembalap 35 tahun ini berada di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara dunia.

"Saya tidak terkejut dengan penampilan Rossi di fase ini dalam kariernya. Saya ingat ketika berusia 22, atau 26 tahun, dan dibandingkan dengan ketika Anda berusia 31, atau 32 tahun, atau usia Valentino (bulan depan berusia 36 tahun),"  ujar Rainey seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Satu-satunya yang paling penting adalah pengalaman. Anda tahu apa yang penting dan apa yang tidak begitu penting," tambahnya.

Rainey menuturkan, perbedaan pembalap tua dan muda. Pembalap muda cenderung ingin terus tampil cepat, berbeda halnya dengan pembalap tua.

"Saat Anda lebih tua, ibarat anggur yang bagus, Anda tahu kapan harus tampil cepat, dan kapan saatnya bersabar. Saya rasa, Valentino mengerti hal itu," ujar Rainey.

Rainey juga berbicara mengenai penampilan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini harus fokus berpikir mengenai persaingannya dengan Marquez.

"Marquez adalah ancaman nyata, dia sangat populer, berani dan juga senang bertarung. Tetapi, saya juga tahu bahwa Lorenzo tak berbeda darinya. Tahun ini pikirannya harus fokus pada Márquez. Saya pikir kita akan melihat Lorenzo yang berbeda tahun ini, lebih konsisten. Pikirannya harus siap untuk bertarung,” ujar Rainey. (asp)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016