Satria Muda Susah Payah Tundukkan Satya Wacana

Satria Muda
Sumber :
  • twitter.com/SMBritAma

VIVA.co.id - Satria Muda BritAma Jakarta berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Satya Wacana ACA LBC Salatiga dalam lanjutan NBL Indonesia 2014-2015 Seri IV, Sabtu 24 Januari 2015. Tampil di DBL Arena Surabaya, Satria Muda menang 73-68.

Pertandingan ini berlangsung dengan ketat. Satya Wacana sempat memimpin dengan jarak 6 poin (9-3) lewat 3-point jump shot dari Respati Ragil Pamungkas. Akan tetapi, Satria Muda bisa membalik keadaan dan unggul 12-11 melalui Rony Gunawan. Secara mengejutkan, Satya Wacana bisa unggul di kuarter pertama dengan skor 20-19.

Memasuki kuarter 2, Satria Muda sempat unggul. Namun, Satya Wacana berhasil unggul dengan margin 8 poin di pengujung kuarter lewat 2-point jump shot Budi Sucipto.

Satria Muda akhirnya berhasil bangkit di kuarter 3. Akhirnya momentum kebangkitan Satria Muda tiba di sisa 4 menit 43 detik.

Adalah Avan Seputra yang mencetak 2-point jump shot yang membuat keadaan berbalik 43-42 untuk keunggulan Satria Muda. Satria Muda akhirnya menutup kuarter ini dengan keunggulan 53-45.

Satya Wacana kembali memberikan perlawanan sengit di kuarter 4. Mereka bisa menyusul dengan skor 68-70 di 37 detik jelang laga berakhir. Hardianus memastikan kemenangan Satria Muda lewat dua free throw pada sisa 4 detik.

”Arki dan Dodo (Christian Ronaldo Sitepu) gak bisa main karena cedera engkel. Saya sudah mengingatkan pemain bahwa tidak ada tim yang enteng. Kalau tadi lengah ya pasti lewat. Ragil dan Yo Sua memang bagus di seri ini. Kita tertolong offensive rebound hari ini,” ujar pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa, seperti dilansir situs resmi NBL. (one)

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016