Kalahkan Juara Bertahan NBA, Bulls Raih Kemenangan Ke-28

Chicago Bulls vs San Antonio Spurs
Sumber :
  • David Banks-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Chicago Bulls sukses menaklukkan sang juara bertahan NBA, San Antonio Spurs, dalam laga lanjutan NBA di United Center, Jumat 23 Januari 2015 siang WIB. Bulls mengunci kemenangan dengan skor akhir 104-81.

Spurs mengawali laga dengan cukup baik, tim asuhan Gregg Popovich menang tipis 22-21 di kuarter 1. Akan tetapi, Bulls berhasil bermain lebih impresif di kuarter-kuarter berikutnya, hingga perolehan poinnya sulit dikejar Spurs.

Kemenangan yang diraih Bulls berkat aksi gemilang dari Derrick Rose dan Pau Gasol. Rose berhasil membukukan 22 poin, sedangkan Gasol mencetak double-double dengan 12 poin, 17 rebound.

Sementara itu, di kubu Spurs ada Kahwi Leonard yang mengemas 16 poin, disusul Tony Parker (9 poin) dan Tim Duncan (6). Atas hasil ini, Popovich mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya.

"Kami baru saja memainkan permainan basket yang memalukan. (Jika jadi penonton) Saya menginginkan uang saya kembali,” kata Popovich di situs resmi NBA.

Ini menjadi kemenangan ke-28 Bulls dari 44 pertandingan yang sudah dilakoninya. Mereka pun menempati posisi ke-4 klasemen Wilayah Timur. Spurs kini mendiami posisi 7 Wilayah Barat , dengan catatan 27 kemenangan dan 17 kekalahan.

Hasil pertandingan NBA lainnya:
Utah Jazz 101-99 Milwaukee Bucks
Boston Celtics 90-89 Portland Trail Blazers
Brooklyn Nets 84-123 LA Clippers
(one)

Baca Juga:

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022