F1 Nafsu Ingin Kembali Balapan di Afrika

Bos F1, Bernie Ecclestone (kiri) .
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id - Balapan Formula Satu (F1) segera kembali ke benua Afrika? Bos besar balapan jet darat tersebut, Benie Ecclestone, berharap Afrika Selatan bisa kembali jadi tuan rumah mulai tahun depan.

Pada akhir tahun lalu, Ecclestone menjelaskan ingin balapan F1 kembali digelar di beberapa negara yang pernah menggelar balapan kelas grand prix. Dan Afsel bukan negara asing dengan balapan F1. Sirkuit Kyalami pernah menjadi tuan rumah balapan grand prix pada 1993.

Rencana besar pun diusung oleh Ecclestone untuk GP Afsel. Pria 84 tahun itu berencana untuk menggelar balapan di Cape Town, satu dari tiga ibukota yang ada di negara semenanjung benua Afrika tersebut.

"Saya sudah lama ingin kembali ke Afrika Selatan, sudah lama sekali. Dan sekarang kami memiliki peluang bagus," ujar Ecclestone pada Press Association.

"Mereka terus mengerjakannya. Kami berharap bisa kembali pada 2016, tapi kami harus kembali melihat situasi ke depannya," tambah pria Inggris tersebut.

Kalau sampai GP Afsel benar-benar digelar pada musim 2016, maka ada potensi balapan F1 akan memecahkan rekor balapan dalam satu musim yaitu 22 balapan. Rencananya, Azerbaijan akan menjadi tuan rumah baru pada tahun depan. (one)

Baca Juga:

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022