Jadwal Padat Pramusim Menanti Pembalap MotoGP

Pembalap Honda, Marc Marquez, pada tes jelang MotoGP 2015
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Agenda padat tes pramusim MotoGP 2015 segera dimulai. Para pembalap akan melakoni agenda pramusim pada Februari 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai persiapan menyambut musim ketiga di MotoGP. Dia coba mempertahankan gelar juara dunia dari para pesaingnya, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Suzuki akan melanjutkan persiapan dengan dua pembalap baru, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Sedangkan Cal Crutchlow dan Jack Miller akan tampil bersama tim baru mereka, CWM LCR Honda.


Seperti dilansir situs resmi MotoGP, tes akan kembali dilangsungkan di Malaysia. Dua tes akan berlangsung pada 4-7 Februari dan 23-26 Februari di Sepang.


Setelah itu, akan ada tes pramusim ketiga di Qatar yang berlangsung pada 14-17 Maret 2015. Tes ini berselang dua pekan sebelum pembukaan Grand Prix di Gp Qatar di Losail International Circuit.


Tes Sepang 1, Sepang 2 dan Qatar, masing-masing akan berlangsung 4 hari. Tiga hari pertama akan digunakan untuk uji coba ban Bridgestone. Hari terakhir digunakan untuk mencoba ban Michelin, yang akan kembali digunakan di MotoGP 2016.


Bukan hanya MotoGP, dua kelas lainnya, Moto2 dan Moto3 juga akan menggelar tes pramusim. Seluruh tim akan mempersiapkan diri jelang musim baru di Valencia pada 10-12 Februari. Setelah itu, tes dilanjutkan di Jerez pada 17-19 Februari dan 17-19 Maret 2014. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya