Bos Honda Terkesan dengan Kebangkitan Rossi

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Penampilan gemilang Valentino Rossi di MotoGP musim lalu mendapat sanjungan dari bos Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto. Nakamoto mengaku terkesan dengan kebangkitan Rossi bersama tim Movistar Yamaha, musim lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah tampil buruk dalam dua tahun bersama Ducati, ide Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 berbuah manis. Pembalap Italia ini berhasil finis sebagai runner-up musim lalu. Pembalap 35 tahun ini berada di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara dunia.

"Normalnya, saat Anda memiliki kehidupan yang sukses, maka orang-orang tidak berubah atau mereka tak ingin berubah. Namun, dia (Rossi) masih berusaha mengubah posisi membalap dan gaya membalapnya. Ini sangat mengesankan," ujar Nakamoto pada MCN.

"Marc (Marquez) berada dalam level yang sangat tinggi. Jadi, bisa mendekati dia tentunya sangat mengesankan. Saya angkat topi kepada dia (Rossi)," lanjutnya.

Dengan tunggangannya, YZR-M1, Rossi berhasil memenangkan dua balapan di Misano dan Philip Island. Juara dunia 9 kali ini juga berhasil mencetak skor di 11 podium lainnya.

Rossi akhirnya sukses mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di klasemen akhir kejuaraan dunia MotoGP. (one)

Baca Juga:

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016