Ini Kunci Satria Muda Catat Rekor Sempurna di 3 Seri NBL

Satria Muda
Sumber :
  • twitter.com/SMBritAma

VIVA.co.id – Satria Muda BritAma Jakarta masih menjadi tim sempurna sampai 3 seri kompetisi NBL Indonesia. Skuad asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu selalu menang dan tak pernah kalah dalam 10 game yang dilakoninya.

Di Malang, Bimasakti Nikko Steel Malang, Stadium Jakarta, dan Hangtuah Sumsel IM giliran jadi korban SM. Dan sejatinya bukan hal yang berlebihan apabila SM kembali mampu melakukan sapu bersih di seri III itu.

Di atas kertas, level 3 tim yang dikalahkan memang berada di bawah mereka. Satria Muda juga mampu melibas semua rival utamanya dalam perburuan gelar, antara lain M88 Aspac Jakarta, Pelita Jaya Energi MP Jakarta, CLS Knights Surabaya, dan Garuda Kukar Bandung.

Hasil impresif itu tak lepas dari kecerdikan Cokorda, yang bisa mengkolaborasikan kekuatan lama dengan pasukan muda. Rony Gunawan, Christian Ronaldo Sitepu, dan Arki Dikania Wisnu masih menjadi tulang punggung tim.

Namun, pemain muda seperti Hardianus, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Gunawan, dan Avan Seputera juga diberi peran. Kunci lain kesempurnaan Satria Muda yakni tak meremehkan semua lawan.

''Kunci itu semua sebenarnya karena kami menganggap semua lawan sama. Tidak ada yang kami pandang lemah,'' ujar asisten pelatih SM, Youbel Sondakh, di situs resmi NBL.

Sejauh ini, SM menjadi tim yang paling minim kemasukan di antara semua tim NBL, yaitu hanya 524 poin. Namun, perjalanan Rony Gunawan cs belum selesai. Karena mereka akan tampil lagi di seri IV di DBL Arena Surabaya pada 21-25 Januari. (one)

Baca Juga:

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan


Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016