Resolusi PB Djarum di Tahun 2015

PB Djarum Kerjasama dengan Fly Power
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Prestasi atlet Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum di tahun 2014 cukup mengesankan. Namun, tetap ada perbaikan yang akan dilakukan pada tahun 2015.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Maklum, PB Djarum memang tampil luar biasa di sejumlah turnamen, tapi hanya untuk nomor ganda. Sementara sektor tunggal, PB Djarum mengakui masih belum bisa bicara banyak.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Yang jelas nomor tunggal putra dan putri akan kami perbaiki. Tahun ini menjadi komitmen kami dengan pelatih untuk memperbaiki sektor tersebut," kata Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppi Rosimin, saat penyerahan penghargaan kepada atlet berprestasi di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Senin 19 Januari 2015.


Menurutnya, akan ada sanksi yang dijatuhkan kepada tim pelatih tunggal jika nantinya tak ada perbaikan prestasi. "Kalau tidak bisa bangkit, akan kami beri sanksi," tuturnya.


Ada dua indikator penilaian adanya perbaikan. Menurut manajer tim PB Djarum, Pung Permadi, Untuk atlet elite dilihat dari peningkatan rankingnya di dunia. Sedangkan untuk atlet muda akan dinilai dari kemajuannya selama selama satu tahun.


"Misalnya, atlet muda A kalah di sirnas. Tapi dari kacamata pelatih dia ada kemajuan. Sebelumnya belum bisa
smash
menyilang, sekarang bisa, itu sudah ada kemajuan," jelas Pung kepada wartawan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya