Pereli Qatar Berhasil Kembali Kuasai Reli Dakar

Mobil pereli Nasser Al-Attiyah di Dakar Rally 2015
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Balap reli paling menantang di dunia, Rally Dakar, akhirnya selesai pada hari Sabtu, 17 Januari 2015 atau Minggu dini hari WIB, setelah melewati 13 etape dengan total jarak tempuh 9000 kilometer.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pereli Qatar yang mewakili tim Mini, Naser Al-Attiyah, berhasil memenangkan gelar juara untuk kelas mobil dengan catatan waktu total 40 jam 32 menit dan 25 detik. Unggul setengah jam lebih dari pembalap Afrika Selatan Giniel de Villiers (Toyota).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pereli Nasser Al-Attiyah saat juara di Dakar Rally 2015


Marc Coma berhasil memenangkan gelar juara kelimanya dalam kategori sepeda motor. Pria Spanyol yang membesut motor KTM itu unggul nyaris 17 detik dari pesaing terdekatnya di papan klasemen. Untuk nomor Quad (ATV), Rafal Sonik dari Polandia masih belum terkalahkan.


Dari nomor truk, tim Kamaz asal Rusia tak terbendung sama sekali. Pembalap Ayrat Mardeev berhasil keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 42 jam 22 menit dan 01 detik, dan diikuti oleh Eduard Nikolaev dan Andrey Karginov yang berasal dari tim yang sama.


Balapan Dakar tahun ini adalah edisi yang ke-36 sepanjang sejarah, dan memasuki tahun ketujuh sejak event tersebut digelar di Amerika Selatan. Reli ini mulai dari Argentina, melewati Chile dan Bolivia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya