Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit

Legenda tinju Muhammad Ali
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Meier/Files
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
– Legenda tinju dunia, Muhammad Ali,  kembali dilarikan ke rumah sakit pada Jumat, 16 Januari 2015 waktu setempat. Ali harus menjalani perawatan usai mengalami infeksi di saluran kemihnya.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Ini merupakan yang kedua kalinya Ali harus dilarikan ke rumah sakit, sebelumnya terjadi pada bulan Desember 2014 dan baru keluar pada 7 Januari 2015. Mantan juara kelas berat itu dinyatakan terkena pneumonia oleh pihak dokter.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Pihak keluarga berharap Ali bisa keluar pada Sabtu, 17 Januari, demi bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-73. Sebagaimana dilaporkan
BBC Sports
, keadaan petinju yang sudah melakoni 61 pertarungan ini sudah stabil sekarang.


“Ali berharap merayakan ulang tahun ke-73 pada Sabtu ini di rumah bersama keluarga. Keluarga Muhammad Ali dengan hormat untuk meminta privasi. Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis saat ini," kata juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell.


Kondisi fisik petinju yang pernah meraih medali emas Olimpiade Roma 1960 itu memang sudah rentan, akibat terkena Parkinson sejak 1980. Akibat menerima banyak pukulan saat bertinju, dia tak bisa mengontrol otot-otot tubuh sehingga sulit bergerak.


Baca juga: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya