Sirkuit untuk GP Jerman Mulai Menemui Titik Cerah

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, di GP Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAcoid
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Grand Prix Jerman untuk balapan Formula Satu (F1) musim 2015 akhirnya menemui jawaban. Bukannya Nurburgring, ternyata kembali Sirkuit Hockenheim jadi tuan rumah balapan jet darat nanti.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hockenheim sebenarnya sudah menggelar balapan F1 pada 2014, setelah Nurburgring diambil alih oleh kepemilikan baru. Nurburgring masih berpeluang kembali jadi tuan rumah. Tetapi, pihak F1 akhirnya menentukan bahwa balapan pada 19 Juli 2015 mendatang akan kembali digelar di Hockhenheim.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Yang dipilih adalah Hockenheim. Kami dalam pembicaraan dengan mereka. Tidak mungkin Nurburgring, tak ada orang di sana," tutur Ecclestone pada Reuters.


"Kami memiliki kontrak di tempat ini (Hockhenheim). Kami hanya harus menentukan durasi kontrak kerjanya. Sebenarnya ada pilihan antara Nurburgring jadi itu tinggal kita coret," lanjutnya.


Hockenheim sebenarnya bukan sirkuit yang asing dengan balapan F1. Sirkuit sepanjang 4,574 kilometer ini menjadi tuan rumah GP Jerman pertama, dan juga menjadi pilihan utama balapan kelas grand prix pada awal 1990-an sampai 2000-an. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya