Usai Musim Terburuk, Ferrari Reformasi Besar-besaran

Sebastian Vettel menjajal mobil balap Ferrari.
Sumber :
  • Scuderia Ferrari

VIVAbola - Setelah menjalani musim terburuk dalam dua dekade terakhir, kabar buruk kembali mendatangi Ferrari, awal musim ini. Pasalnya, perkembangan mobil musim 2015 mereka terlambat.

Musim lalu, Ferrari kalah bersaing dari Mercedes, Williams, dan Red Bull. Fernando Alonso pun akhirnya terdepak dan digantikan oleh juara dunia 4 kali, Sebastian Vettel, di balik kemudi.

Namun, masalah tidak terhenti. Ferrari kini terlambat memulai untuk memoles desain mobil baru. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Ferrari, Sergio Marchionne.

Meski begitu, Marchionne yakin Ferrari akan mampu kembali ke barisan terdepan pada musim balap nanti.

"Kami memulai musim ini sedikit terlambat karena pembuatan desain mobil baru mulainya terlambat," ujar Marchionne dalam Automotive News World Congress di Detroit, seperti dilansir Autosport.

"Tapi, kami akan tetap ikut membalap di balapan pertama, jadi ini akan jadi musim yang sangat menarik. Saya pikir mobil ini akan terus membaik dengan jalannya musim," lanjutnya.

Perubahan memang terjadi cukup signifikan dalam tubuh Ferrari. Selain kehadiran Vettel, beberapa nama pun dipromosikan ke tim "kuda jingkrak" seperti Maurizio Arrivabene yang jadi Team Principal, lalu James Allison di posisi Engineering Chiefs.

"Musim 2014 adalah bencana buat kami, jadi ini saatnya buat perubahan. Pada bisnis mobil biasa, semua berjalan baik. Tapi, kunci sukses Ferrari adalah di trek Formula Satu," lanjutnya.

"Dan jika hal itu tidak berjalan dengan benar, tidak bertarung sesuai harapan, maka saya pikir itu akan berdampak pada merek ini. Jadi kami harus mengintervensi," tambah Marchionne.

Mobil Ferrari untuk musim 2015 akan diungkap pada 30 Januari 2015 mendatang lewat streaming di situs resmi tim asal Italia tersebut. (one)

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024