Jelang Musim 2015, Ferrari Raih "Kemenangan Pertama"

Sebastian Vettel menjajal mobil balap Ferrari.
Sumber :
  • Scuderia Ferrari

VIVAnews - Sepanjang Formula 1 (F1) musim 2014, pencapaian Ferrari jeblok, dan tenggelam di papan klasemen pembalap dan konstruktor. Chairman Ferrari, Sergio Marchionne mengatakan timnya siap bangkit dan kembali menghentak pada musim 2015.

Bahkan, Marchionne mengatakan timnya menunjukkan perkembangan signifikan dalam rangka persiapan jelang musim 2015, khususnya dalam hal power unit mobil. Dan, dia pun berharap timnya semakin matang saat kompetisi dimulai pada 15 Maret mendatang.

"Bagaimanapun, kami memulai lagi dari awal. Saya fokus untuk membawa Ferrari kembali ke (level) top secepat mungkin, juga meraih kemanangan kembali. Ini akan menjadi tahun yang berat, tapi kami tak akan berhenti bekerja," kata Marchionne, yang juga menjabat CEO Fiat.

"Kami sudah meraih beberapa hasil bagus, dengan mampu memodifikasi mesin. Saya menganggapnya sebagai kemenangan pertama kami. Sekarang, mari berharap (hal-hal positif) lainnya mengikuti," sambung pria kelahiran Chieti, Italia, 62 tahun silam tersebut.

Marchionne, yang mengambil alih posisi yang ditinggalkan chairman sebelumnya, Luca di Montezemolo, mengatakan siap terjun langsung saat kompetisi dimulai. Namun, tanggung jawab tim sepenuhnya diberikan kepada kepala tim, Maurizio Arrivabene.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Saya ingin mengatakan kepada Tifosi: 'Biarkan kami bekerja.' Saya akan hadir di sedikit balapan tahun ini, tapi kami memiliki bos tim dan itu akan menjadi tanggung jawabnya memimpin tim dari satu hari ke hari berikutnya," ujar Marchionne dilansir Crash.

Selepas mendepak Fernando Alonso, yang selalu gagal menjadi juara, Ferrari mengandalkan pembalap anyar mereka, Sebastian Vettel. Peraih empat titel F1 empat tahun berturut-turut tersebut akan berduet dengan pembalap Ferrari musim lalu, Kimi Raikkonen.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Baca juga:



Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022