Pembalap Red Bull Berharap Patahkan Dominasi Mercedes

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Mercedes GP begitu mendominasi Formula One 2014. Bahkan, duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, sukses menduduki posisi pertama dan kedua di klasemen akhir pembalap.

Beberapa pihak yakin, dominasi Mercedes akan terus berlanjut di musim 2015. Tim seperti Ferrari, Red Bull Racing dan McLaren Mercedes dinilai masih sulit menandingi kecepatan tim yang berbasis di Inggris tersebut.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengakui Mercedes tetap jadi favorit. Namun, dia yakin Red Bull bisa memperkecil jarak dengan tim yang dipimpin Toto Wolff tersebut.

"Saya punya keyakinan kami bisa memperpendek jarak (dengan Mercedes). Lihat ke Melbourne (musim lalu), kami kehilangan seluruh sesi tes dan kami berada di depan saat balapan," tegas Ricciardo seperti dilansir Sports Mole.

"Jelas, Mercedes terus bertambah kuat, hal yang tentunya tak kami inginkan. Dengan musim dingin yang kami, kami pasti menutup kesenjangan yang ada. Saya memiliki keyakinan bahwa kami dapat melakukan sesuatu," ia menambahkan.

Ricciardo sendiri menjadi salah satu pembalap yang sukses beberapa kali mematahkan dominasi pembalap Mercedes di musim 2014. Tiga kali, pembalap asal Australia itu naik di podium teratas.

Di klasemen akhir, mantan pembalap Torro Rosso ini bertengger di posisi ketiga di bawah Hamilton dan Rosberg. Dia mengoleksi 238 poin dari 19 balapan.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK


Baca juga:





Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

(asp)

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024