AS Tunjuk Boston Jadi Calon Tuan Rumah Olimpiade 2024

Lifter Indonesia, Triyanto, di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor
VIVAbola
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Boston terpilih sebagai kota yang akan diajukan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, setelah mengalahkan Los Angeles, San Francisco, dan Washington.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

AS memang menargetkan kembali jadi tuan rumah Olimpiade sembilan tahun mendatang setelah terakhir kali menggelar pesta olahraga dunia itu pada 1996 di Atlanta.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sebelumnya, AS sempat dua kali maju dalam perebutan kandidat tuan rumah Olimpiade yaitu untuk 2012 dan 2016. Namun, kala itu, New York dan Chicago yang diajukan Komite Olimpiade Amerika (USOC) akhirnya kalah dari London dan Rio De Janeiro.


Dengan menggandeng Boston, kubu AS pun percaya diri bisa kembali jadi tuan rumah. "Kami merasa memiliki kerja sama yang kuat dengan Boston," ujar
Chairman
USOC, Larry Probst, seperti dilansir
Reuters
.


"Sebuah kebanggaan besar bagi Boston untuk terpilih sebagai wakil AS di Olimpiade 2024 dan Paralimpiade. Tujuan kami untuk menjadi tuan rumah yang inovatif, mudah dijangkau, dan ramah," tutur Wali kota Boston, Martin Walsh.


Boston akan bersaing dengan Roma dan satu kota di Jerman, antara Berlin atau Hamburg. Sementara itu, kota lain seperti Istanbul (Turki), Paris (Prancis), dan Doha (Qatar), juga siap menjadi calon tuan rumah.


Kota-kota ini memiliki waktu hingga September untuk mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Keputusan akan diambil pada pertengahan 2017. (art)

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya