"Valentino Rossi Tua, tapi Hanya di Atas Kertas"

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memang segera menginjak usia yang ke-36 pada Februari 2015. Namun, faktor usia diyakini tak akan mempengaruhi performa pria asal Italia tersebut pada MotoGP musim depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hal tersebut diungkapkan oleh
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
chief mekanik Rossi, Silvano Galbusera. Menurutnya, sepanjang musim 2014, pengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix tersebut mampu menyesuaikan diri dengan baik, hingga akhirnya mengunci posisi
runner-up.


"Valentino tua hanya di atas kertas. Setiap balapan, setiap tes, dia belajar perlahan dan mencoba untuk mengubah ganya dan meraih hasil terbaik," kata Galbusera, yang menggantikan Jeremy Burgess sejak 2014, dalam wawancara dengan
Cycle World
.


"Bagi saya, saat ini, Valentino sedang dalam performa terbaik dan mentalitas yang nyata untuk bertarung dengan Marquez. Kami hanya perlu sedikit meningkatkan performa motor untuk bisa memberinya kesempatan lebih dekat lagi dengan Marquez," lanjutnya.


Galbusera juga mengakui bahwa Honda dan Marquez bakal semakin sulit dihadapi musim depan. Namun, mantan chief crew dan direktur teknik Yamaha di ajang World Superbika tersebut yakin akan kinerja timnya, demi meraih pencapaian lebih baik dari musim lalu.


"Pada akhir 2014, kami menyadari bahwa Honda sedikit lebih baik dari Yamaha. Kami terus menunjukkan peningkatan sepanjang musim, tapi kami perlu mengambil langkah kecil lainnya, khususnya dalam pengereman, untuk menempel Honda," tutur Galbusera.


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya