Jorge Lorenzo Batal Rombak Tim Balapnya

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Anry Dhanniary

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, batal melakukan perombakan dalam timnya. Sempat berwacana lakukan pergantian kepala tim, rencana tersebut akhirnya batal.

Tim Lorenzo sebenarnya sempat menghubungi mantan kelapa kru eks pembalap Honda, Casey Stoner, yaitu Cristian Gabbarini pada pertengahan musim lalu. Juara dunia MotoGP musim 2010 dan 2012 itu galau menyangkut hubungannya dengan Ramon Forcada.

Forcada adalah crew chief tim sejak pembalap Spanyol itu melakoni debutnya di balapan MotoGP tahun 2008. Namun, Lorenzo berpikir soal penyegaran usai kalah total dari Marc Marquez dalam dua musim belakangan.

Nama Gabbarini sempat mencuat, tetapi akhirnya batal setelah Forcada memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan bersama Lorenzo. Ditanya soal hal tersebut, pria yang mengangkat nama Stoner itu mengatakan senang pernah didekati oleh Lorenzo.

"Itu cukup menarik. Tapi prioritas utama saya adalah bertahan di Honda karena mereka mempercayai saya dan meminta saya untuk bertahan," ujar Gabbarini, seperti dilansir motorcyclenews.com.

"Di sisi lain, sangat menarik memiliki opsi seperti ini. Saya menjelaskan pada Jorge dan Yamaha alasan saya bertahan di Honda. Mereka mengerti," lanjutnya, yang kini menjadi kepala kru pembalap muda Australia, Jack Miller, di LCR Honda pada musim 2015 nanti.

Baca Juga:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016