Ini Salah Satu Kunci Sukses Rossi di MotoGP 2014

rossi juarai GP Misano Adriatico
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAnews - MotoGP 2014 menjadi musim yang luar biasa bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sempat terpuruk, Rossi kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap papan atas.

Meski tak lagi muda, Rossi mampu bersaing dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez. Sayang, Rossi akhirnya harus puas di posisi kedua pada klasemen pembalap di akhir musim.

Ada banyak hal yang membuat Rossi kembali perkasa. Salah satunya adalah keputusan untuk berpisah dengan Jeremy Burgess, kepala mekanik yang sudah lama bersamanya.

Untuk mengisi posisi Burgess, Rossi pun menunjuk Silvano Galbusera. Keputusan berat yang justru berbuah manis bagi pembalap asal Italia tersebut.

"Bagi saya, itu adalah keputusan yang sangat sulit. Pertama karena hubungan pribadi kami karena telah bersama-sama untuk waktu yang lama," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Rossi mengakui ada perbedaan besar antara Burgess dengan Galbusera. Salah satunya adalah metode modern yang ditunjukkan Galbusera.

"Itu adalah keputusan yang berani, tapi saya cukup yakin. Terutama karena sekarang cara bekerja di MotoGP sangat berbeda dibanding masa lalu," ia menambahkan.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Baca juga:





Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024