Membaik, Muhammad Ali Diprediksi Keluar RS Usai Natal

Legenda tinju Muhammad Ali
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Meier/Files
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Kondisi petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali, diklaim mulai membaik. Juru bicara keluarga, Bob Gunnell, mengatakan Ali bisa keluar rumah sakit dalam waktu dekat.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Sampai sekarang, kondisi Ali masih terus dipantau oleh dokter. Namun, Gunnell tak merinci lebih jelas bagaimana kondisi kesehatan pria 72 tahun sekarang ini.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


"Keluarga Ali masih belum mau buka suara. Mereka terus meminta agar saya menjaga privasinya. Mari berdoa dan berharap yang terbaik untuk kesehatan Ali," kata Gunnell.


Sementara itu, salah satu anak Ali, Rasheda Ali -Walsh, membeberkan ayahnya saat ini berada di rumah sakit kawasan Kentucky. Rasheda memastikan ayahnya akan tetap dirawat di rumah sakit setelah Natal.


"Kami tetap akan memantau perkembangan Ali dalam beberapa hari setelah Natal. Saya berharap hasil yang menggembirakan dari kesehatan ayah. Saya mau berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan kesehatan ayah saya," ucap Rasheda seperti dilansir
Daily Mail.


Karier Ali di dunia tinju terbilang ciamik. Petinju dengan nama asli Cassius Clay ini, memenangkan medali emas Olimpiade 1960 kelas berat ringan. Saat itu usia Ali masih 18 tahun.


Kemudian, Ali berhasil menjadi juara dunia kelas berat setelah memenangkan pertarungan dengan Sonny Liston di 1964 silam. Selama berkarier di tinju profesional, Ali bertanding sebanyak 61 kali.


Rekornya adalah menang 56 kali dengan 37 di antaranya lewat KO dan dia hanya kalah di 5 kesempatan saja.


Baca berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya