Taekwondoin UTI Pro Raih 3 Perak & 4 Perunggu di Taiwan

Taekwondoin UTI Pro usai tampil di Taipei City Invitational Tournament.
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews -
Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku
Taekwondoin UTI Pro mendapatkan lawan-lawan hebat di ajang Taipei City Invitational Tournament 2014 di Taiwan, akhir pekan lalu. Pada event yang diikuti 15 negara itu, UTI Pro yang menurunkan 11 taekwondoin kyorugi putra-putri masih mampu meraih 3 medali perak dan 4 perunggu.

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Medali perak masing-masing dipersembahkan Stefhanie Elizabeth di kelas Under 49 kilogram putri, lalu Ririn Agustina (Under 62 kilogram putri), dan Oppy Danena Ginting (Over 73 kilogram putri).
Kondisi Terkini Fairuz A Rafiq, Dilarikan ke RS hingga Ngaku Menangis Saat Lihat Diri Sendiri


Sedangkan medali perunggu diraih Nuri Revani Siregar di kelas Under 53 kilogram putri, Catur Yuni Riyaningsih (Under 73 kilogram putri), Supriyanto (Under 63 kilogram putra) dan Herlambang (Under 80 kilogram putra).


Manajer tim Indonesia, Alfian Bangun, mengatakan, Taipei City Cup merupakan kegiatan tahunan. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, pada tahun ini 15 negara diundang untuk berpartisipasi.


“Persaingan kali ini cukup ketat, karena negara-negara peserta yang hadir rata-rata mengirimkan taekwondoin terbaiknya,” kata Alfian dalam rilis UTI Pro.


Dari 15 negara yang diundang pada turnamen tersebut di antaranya yakni Brasil, Macau, Hongkong, Tiongkok, Korea Selatan dan Indonesia. Taipei City Cup jadi event terakhir yang diikuti taekwondoin UTI Pro pada 2014 ini.


Pembina YUTI/UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong, mengatakan, pada 2014 tercatat 9 event dijadikan sebagai ajang uji coba taekwondoin UTI Pro. ”Dari tahun ke tahun ajang try out terus meningkat karena ini sudah menjadi bagian UTI Pro untuk terus meraih kesempatan terbaik di arena kompetisi di luar negeri,” katanya.


Pada 2015, UTI Pro juga merencanakan sejumlah kegiatan try out, termasuk menggelar ajang Best Of The Best International. “Pada 2015 kami kembali akan menggelar Best Of The Best di samping kegiatan nasional dan internasional,” tutur Lioe Nam Khiong.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya