Derita Pneumonia, Muhammad Ali Dilarikan ke Rumah Sakit

Muhammad Ali menonton Super Bowl
Sumber :
  • twitter/@@realALI_me

VIVAbola – Petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali, harus dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu 20 Desember 2014. Menurut juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, Ali menderita pneumonia, namun masih dengan gejala yang ringan.

Gunnell menjelaskan, pria berusia 72 tahun tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit yang lokasinya dirahasiakan. Dia juga menegaskan, tidak ada yang ditutup-tutupi dari kondisi Ali, akan tetapi keluarga meminta adanya privasi selama Ali dirawat di rumah sakit.

"Ali, yang menderita penyakit Parkinson, sedang dirawat oleh tim dokter dan dalam kondisi stabil," kata Gunnell, dalam sebuah pernyataan kepada media, seperti dilansir WLKY, Minggu 21 Desember 2014.

“Diperkirakan, dia tidak akan lama berada di rumah sakit. Pada saat ini, keluarga Muhammad Ali dengan hormat meminta privasi,” lanjutnya. 

Seperti diketahui, Ali menderita penyakit Parkinson, pada 1984, atau tepatnya tiga tahun setelah dia memutuskan pensiun dari tinju. Selama aktif di dunia tinju, Ali dikenal sosok yang kontroversial, tapi dicintai oleh publik.

Lahir dengan nama Cassius Clay, Ali memenangkan medali emas Olimpiade di kelas berat ringan pada usia 18 tahun. Pada 1964, Ali menjadi juara dunia kelas berat dalam kemenangan atas juara bertahan Sonny Liston. (art)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016