25 Komunitas Ikuti Lomba Renang SEAPmasters

Ilustrasi lomba renang
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Ajang lomba renang South Asia Pacific Masters atau SEAPmasters untuk seri penutup tahun 2014 telah selesai dilaksanakan di UPH Aquatic Center, Karawaci, Sabtu 20 Desember 2014. Para peserta lomba yang diikuti oleh usia di atas 25 tahun ini, harus melintasi kolam dengan panjang 50 meter.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

SEAPmasters pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni lalu hanya melintasi kolam sepanjang 25 meter. Acara yang didukung oleh
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
VIVA.co.id, tvOne dan ANTV ini memang bertujuan mengajak masyarakat dewasa untuk hidup sehat melalui olahraga renang dan berlatih secara teratur.


Hebatnya, acara renang ini merangkul teman-teman dari berbagai negara di Asia Pasifik. Sebanyak 250 orang dewasa dari 25 komunitas, seperti komunitas sepeda, lari, triathlon, orangtua murid, mantan perenang dan pensiunan turut serta dalam ajang ini.


Acara ini memang tidak terbatas hanya komunitas renang, karena misi kami adalah mengajak beragam komunitas untuk menjalankan gaya hidup sehat melalui renang. Sosialisasi olahraga renang dan menjadikan renang sebagai media bersosialisasi.


SEAPmasters menerapkan pertandingan antar kelompok umur dengan rentang umur empat tahun, yaitu  25 – 29 tahun, 30 – 34 tahun , dan seterusnya . Yang menarik pada seri kali ini, adalah adanya
Mixed Medley Relay
, di mana para peserta estafet terdiri dari dua laki dan dua perempuan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya