Hilang Dicuri, Trofi Tim F1 Red Bull Ditemukan di Danau

Pembalap Red Bull-Renault, Sebastian Vettel tercepat di GP AS
Sumber :
  • REUTERS/Mike Stone

VIVAnews – Beberapa trofi milik tim Formula 1 (F1) Red Bull yang hilang dicuri beberapa waktu lalu, akhirnya telah ditemukan. Sayang, trofi  tersebut sudah dalam keadaan rusak.

Pihak kepolisian setempat mengkonfirmasi sekitar 20 trofi yang hilang dari markas Red Bull di Milton Keynes, Inggris, ditemukan di Danau Horseshoe dekat Sandhurst. Kawasan tersebut hanya berjarak 60 mil dari markas Red Bull.

“Kami memperkirakan ada sekitar 20 trofi telah ditemukan. Saat ini kami sedang bekerjasama dengan Red Bull untuk mengetahui jumlah persis trofi yang rusak,” kata detektif, Chris Oakman, dilansir  PlanetF1.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Stolen Red Bull trophies found in lake

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, mengaku senang dengan ditemukannya beberapa trofi berharga tersebut. Kini, pihak Red Bull berencana membuat beberapa replika trofi yang belum ditemukan.

“Ini adalah kabar baik bahwa beberapa trofi kami telah ditemukan. Terima kasih kepada pihak kepolisian untuk pertolongan mereka. Fakta ditemukannya trofi ini di danau dan rusak menunjukkan ketidakjelasan kejahatan ini,” kata Hornet.

“Kami berharap dapat mengembalikan seluruh trofi dan membuat beberapa replika untuk yang tidak dapat kami temukan.  Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat,” ujarnya.

Seperti diketahui, insiden pencurian di markas Red Bull terjadi pada pada Sabtu 6 Desember 2014 pukul 01.30 dini hari waktu setempat. Sebanyak 60 trofi dari lemari berukuran 4x4 itu berhasil dikuras oleh segerombolan rampok.

Hasil penyelidikan sementara dari polisi setempat, perampok berjumlah 6 orang dan menggunakan 2 mobil sport berwarna biru dan hitam merek Mercedes. Atas kejadian ini, pengamanan di sekitar markas diperketat, terutama akses untuk masuk ke pabrik milik Red Bull.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Baca juga:


F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022