“Pindah ke Ferrari, Vettel Seperti Pengecut”

Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVAnews – Bos tim Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, memiliki pandangan tersendiri soal kepindahan Sebastian Vettel ke Ferrari. Menurutnya, penurunan performa Vettel menjadi salah satu alasan dia pergi dari Red Bull.

Bersama Red Bull, Vettel memang meraih kejayaan di ajang Formula 1 (F1). Selama 6 musim, pembalap asal Jerman itu sukses menyabet gelar juara dunia 4 kali secara beruntun, yaitu  2010, 2011, 2012 dan 2013.

Setelah mengalami hasil jeblok di musim 2014, Vettel memilih pergi ke Ferrari. Pembalap berusia 27 tahun tersebut berdalih keputusannya itu tak lain karena ingin mencari tantangan baru bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Namun, Tost sangat yakin apa yang dikatakan oleh Vettel adalah bohong besar. Menurutnya, Vettel sudah tak mampu bersaing lagi di balapan jet darat ini dan memilih bermain aman bersama Ferrari.

“Ia (Vettel) mengatakan ingin mendapatkan suasana dan tantangan baru? Jelas itu omong kosong. Ia mengetahui bahwa suasana tim ini (Red Bull) sangat lah positif dan selalu menghadirkan rasa harmonis. Jadi, saya orang yang paling tak percaya bila ia beralasan seperti itu,” ujar Tost, dilansir PlanetF1.

“Sebastian memilih untuk hengkang karena sudah tak sanggup bersaing di ajang ini (F1) sebagai seorang pembalap Red Bull. Ia memilih untuk melarikan diri seperti seorang pengecut dibandingkan menghadapi seluruh tantangan ini bersama kami,” tambahnya. (one)

Baca juga:

FP3 F1 Bahrain: Vettel Tercepat, Rio Kedua dari Belakang
Sebastian Vettel

Vettel Tercepat, Rio Haryanto Raih Posisi 14 di FP3 GP China

Latihan bebas terakhir ini dilakukan di atas lintasan basah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016