Cedera, 2 Ganda Indonesia Terlempar dari BWF Super Series Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews - Nasib sial dialami dua ganda Indonesia di BWF Super Series Finals 2014. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa mundur dari persaingan.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Dua ganda Indonesia ini harus terlempar dari kompetisi karena Nitya dan Ahsan mundur di laga perdana penyisihan akibat cedera. Nitya mengalami kram pada kaki kirinya, sedangkan Ahsan menderia cedera pada bagian pinggang.
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Baik Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan sudah tidak dapat berlaga lagi, karena peraturan di turnamen ini kalau sudah retired di penyisihan, tidak boleh melanjutkan pertandingan," ujar Edwin Iriawan, pelatih yang mendampingi Greysia/Nitya, seperti dilansir situs resmi PBSI.
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Erwin menambahkan, cedera Ahsan sebenarnya sudah diprediksi saat latihan jelang pertandingan. Sang pemain pun mengakui kondisinya kurang bagus untuk bermain.

"Awalnya nyeri di pinggang, namun menjalar juga ke pernapasan saya," ungkap Ahsan.

Sementara itu, untuk Nitya, tak ada cedera serius yang melanda. "Nitya mengalami kram karena memang kondisinya kurang fit, tetapi tidak ada cedera yang serius," jelas Greysia.

Dengan ini, Indonesia tinggal menyisakan dua wakil lagi di turnamen ini. Di tunggal putra, Indonesia masih berharap pada Tommy Sugiarto. Sementara itu, di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap jadi andalan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya