Pembalap Indonesia Meretas Mimpi Menuju MotoGP

Sirkuit De Catalunya
Sumber :
  • EspnF1.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, mulai merentas mimpinya menuju pentas MotoGP. Pada tahap awal, pria kelahiran Tangerang ini akan tampil dalam ajang FIM CEV Repsol World Championship, April 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap 21 tahun tersebut akan menjajal beberapa sirkuit, termasuk Sirkuit Jerez, Valencia, dan Katalunya. Meski ini menjadi pengalaman perdana, target juara tetap dicanangkan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya yakin bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat balap motor," kata Adrian dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu 17 Desember 2014.


Dalam mengarungi ajang tersebut, Adrian akan membawa panji Pertamina Indonesia. Dia tak hanya didukung dana yang kuat, tapi tim yang hebat.


Salah satu yang akan menemani Adrian adalah jebolan MotoGP, David Gracia. Pria yang juga pernah memegang Tito Rabat itu bakal menjadi manajer bagi pembalap yang pernah menjadi
runner up
Losail Asian Road Race Series 2012.


"Adrian adalah pemuda yang membuat saya kagum. Tak hanya punya talenta, dia juga pekerja keras. Dia punya segala aspek untuk ikut kejuaraan dunia," ungkap Gracia lewat
teleconference
dari Spanyol.


Ini hanya langkah awal bagi Adrian menuju mimpinya tampil di MotoGP. Masih banyak tahap yang harus dilaluinya. Meski demikian, dia tetap yakin bisa mewujudkannya.


"Segala prestasi dan kerja keras yang telah saya capai sebelumnya hanyalah awal dari mimpi untuk mencetak sejarah baru bagi Indonesia," ujar pembalap yang dikontrak selama satu tahun oleh Pertamina tersebut. (art)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya