Tommy Sugiarto Dikalahkan Wakil Denmark di Laga Pembuka

Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, menelan kekalahan di laga perdana BWF Super Series Finals 2014, Rabu 17 Desember 2014. Tommy takluk dari wakil Denmark, Jan O Jorgensen.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Dalam pertarungan yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Tommy tak mampu meladeni pertarungan Jan O Jorgensen selama 34 menit. Peringkat lima dunia itu kalah dengan skor 15-21 dan 9-21.

Mengingat turnamen ini menggunakan sistem round robin, maka peluang Tommy untuk melaju ke babak berikutnya tetap terbuka. Namun, dengan catatan bisa mengemas kemenangan atas Srikanth Kidambi (India) dan Kento Momota (Jepang).

Bila melihat data head to head, Tommy berada di atas angin. Tercatat, Tommy dua kali menang dan satu kali kalah dari Momota, serta satu kali menang dan belum pernah kalah dari Srikanth.

Sebagai catatan, BWF Super Series Finals merupakan puncak dari rangkaian super series selama satu tahun, turnamen ini digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 17-21 Desember 2014. Hanya mereka yang berada di top 8 peringkat super series yang bisa ambil bagian di turnamen berhadiah total US$1 juta ini.

Indonesia hanya mengirimkan empat wakil untuk sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Berbeda dengan sistem pertandingan di turnamen super series, pada final super series peserta dibagi dalam dua grup dan hanya dua terbaik yang berhak lolos ke babak semifinal. (art)

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016